What Am I, is All I am

...See, i came from other parts of the world, and ALL i wanna be is ALL what i wanna be...

Minggu, 27 Juli 2008

...The Scala Priority...

Setiap orang memiliki skala prioritasnya masing-masing. Sesuatu yang dianggap penting oleh orang lain, bisa jadi sangat tidak penting bagi diri sendiri. Skala prioritas juga ga selalu langsung dari hasil kebutuhan dan pemikiran sendiri. Ini juga dapat dipengaruhi oleh orang lain, dan lingkungan sekitar.

Misalnya, ya kayak gw ini. temen gw bilang, baca bahan-bahan UAS lebih penting. Tapi buat gw, nge-blog lebih penting. Hehehe...

Namun apa jadinya jika kita harus berhadapan dengan orang banyak? Apakah kita akan mematikan apa yang menjadi prioritas kita?

Kan katanya dahulukan kepentingan umum daripada kepentingan golongan. Trus, kepentingan gw dikemana'in??? Trus, orang-orang bisa dipenuhi kepentingannya, kepentingan gw engga???

Gw akan mengambil contoh Bus Kota. Bus Kota apa jaah segala bentuk jenis, nomor, dan tujuannya. Kecuali Transjakarta. Ingat, gw ga mau ngebahas Transjakarta disini.

Coba kita lihat Bus-bus yang melintas di Kota jakarta. Ampuuun... Miris banget ngeliatnya. Sudah ga layak pakai lagi. Apalagi udah ada yang 30 tahun. Yang udah miring-miring... Gimana orang-orang mau cinta sama kendaraan umum, kalo engga di kasih service yang memadai.

Hari jumat kemarin tuh. Pas gw mau berangkat kuliah. Bus yang untuk jurusan ke kampus gw emang jarang banget. Jaraaaaaaaaaaaaang banget!! Udah mana jarang, jelek, bikin polusi. Tapi kenapa gw masih setia untuk menunggu yah? Ahahahaha... kepepet sih, ga ada yang lain.

Pas Bus-yang-selalu-gw-tunggu-dan-selalu-penuh sesak itu datang, langsung lah gw meloncat naik.Gw berdiri di tangga depan. Karena pada saat itu gw lagi bawa laptop, dan memang ga ada ruang lagi didalem. Tapi, kondektur beserta sopirnya, masiiiiih ajah naekin penumpang. Itu penumpang yang naek, masih aja mau diangkut!! Udah tau itu bus udah penuh banget, orang pada gelantungan di pinggir pintu. And U know What??!!! Gw ga berdiri..!!!

Iya, GA BERDIRI...!!! Posisi gw setengah diri, setengah jongkok. Nah, lu pada bayangin dah situ pegelnya kayak apa. Cawang - Senayan. Ditambah lagi dengkul gw yang mentok tertekan sama pinggiran tangga akibat dorongan orang-orang dari belakang.

Kalo begitu kejadiannya, gimana??? dan yang gw lakukan adalah tetap dalam posisi seperti itu.

Memang sih, ga bisa nyalahin sopir dan kondektur busnya juga. Mereka ngejar setoran, buat makan keluarga.Trus, nyalahin siapa?? Ga mungkin kan nyalahin Bang Toyib yang ga pernah pulang.

Sekarang, dimana letak prioritas pemerintah dalam pelaksanaan subsidi?? Kenapa harus menempatkannya di BBM?? kenapa ga dialokasikan ke yang LEBIH PRIORITAS??? Seperti sarana Publik (transportasi, taman kota). Tau ga? ada beberapa taman kota yang baru dibangun, tapi sekarang malah dicuekin ajah tuh. Malah jadi kotor, berdebu, becek, dan ga ada ojek...!!!

Ini mah, udah malah dinaekin harganya, kondisi malah semakin buruk. Orang-orang semakin berteriak tentang keperluan mereka yang ga bisa terpenuhi.


Gw ga tau yah apa yang ada di pikiran orang lain, apalagi di pikiran pemerintah. Tapi kan ada baiknya jika prioritas pribadi bisa mewakili prioritas orang banyak...

ngawur yah??gak penting yah??
yowis lah...

Regards,
shinta







3 Komentar:

  • Pada 27 Juli 2008 pukul 08.48 , Blogger Unknown mengatakan...

    iya bu... saya ngaku salah..
    maaf ya bu...

    klo di skalain dari awal sampai akhir bener2 menarik kening

     
  • Pada 27 Juli 2008 pukul 10.32 , Blogger Unknown mengatakan...

    eh gila lo bawa2 laptop naek bus jubelan gitu..

    Duuh..gw sih kagak kebayang dah!
    Kalo lg pake baju kerja rapih blazeran aja gw bela-belain naek taksi..tekor-tekor dah ..apalagi kalo bawa laptop..kagak dah..mending gw naek bajaj!

    Masalahnya bajaj ga boleh lewat sudirman-thamrin..hiks!

     
  • Pada 28 Juli 2008 pukul 23.36 , Blogger arma mengatakan...

    Untung udah pindah ke moda transportasi -motor-
    Gw masih inget gimana seteresnya dari nungguin - naek - turun bus, dan ngelewatin Moestopo [supermacet] jam 8-an.

    Di sini ngga ada yang namanya prioritas yang ada adalah yang duluan yaitu ;
    yang bisa nyelak, yang bisa manipulasi, yang bisa nyogok, dan yang tega-an

     

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda